Sabtu, 30 April 2011

Ramuan alami untuk nyeri haid

Seorang wanita normal akan mengalami peristiwa reproduksi, yaitu menstruasi.
bisa dijelaskan mestruasi yaitu meluruhnya jaringan endromentrium karena tidak adanya telur matang yang dibuahi oleh sperma. peristiwa itu sangat wajar dan alami sehingga dapat dipastikan bahwa wanita yang normal pasti akan mengalami proses itu. walaupun begitu banyak wanita yang mengalami masalah menstruasi, diantaranya adalah nyeri haid.

nah, apakah anda juga sering mengalami masalah itu? jangan takut ada beberapa tanaman yang bisa mengurangi rasa nyeri saat mentruasi.

1. Daun Sembung

a). Lima lembar Daun Sembung segar dan 5 biji kedaun yang telah dipanggang dan dihaluskan direbus dengan 2gelas air bersih sampai tersisa setengah, dinginkan. kemudian minum.
b). akar sembung dan seluruh tumbuhan Ginjean masing-masing 30gram, dicuci, potong-potong. tambahkan gula merah, rebus dengan 3 gelas air bersih sampai tersisa 1,5 gelas. dinginkan, saring, minum 2kali sehari. masing-masing 3/4 gelas.


2. Lengkuas

a). Seibu jari Lengkuas segar, setelunjuk kunyit dicuci, kupas, memarkan. 1senduk makan penuh ketumbar, 3 tanaman meniran beserta akarnya, cuci, rebus semua dengan 4 gelas air sampai airnya tinggal setengah, saring, untuk digunakan 2 hari. Minum pagi dan sore 1/2 gelas. (yang belum terminum simpan dilemari es)


3. Kencur

a). 2 potong kencue seibu jari, cuci, parut, rebus dengan 2 gelas air bersama sehelai daun Trengguli, 1 cengkih dan 1/2 sendok teh ads sampai airnya tinggal setengah, saring. untuk diminum separuh pagi dan separuh sore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar